Minggu, 29 Mei 2016

Oknum Anggota DPRD Aru Amankan Proyek Istrinya



Dobo, Lira Maluku News. Anggota DPRD kabupaten Kepulauan Aru, Luis Angker diduga kuat terlibat dalam proyek pembangunan lantai II kantor bupati Kepulauan Aru.
Dugaan keterlibatan anggota DPRD dalam proyek tersebut, untuk mengamankan pekerjaan yang dilakukan istrinya dan itu jelas menyalahi wewenangnya.


Ulah anggota DPRD yang kerap kali terlibat langsung dalam pengamanan proyek pembangunan yang didanai APBN maupun APBD tersebut, ditanggapi beragam oleh kalangan masyarakat luas, karena mereka bekerja hanya untuk kepentingan keluarga, kelompok atau partai yang di wakilinya dan itu menyalahi kewenangan mereka sebagai anggota dewan.

Adalah Akian Tunggal, salah satu kontraktor yang berdomisili di kota Dobo, ibukota kabupaten Kepulauan Aru, yang meminta perhatian pimpinan DPRD Aru, untuk melihat keterlibatan anggota dewan dalam proyek pembangunan, untuk kepentingan keluarga atau kelompok mereka dan itu diluar dari kewenangan mereka.

“Pimpinan DPRD Aru, harus berani menegur anggota dewan yang terlibat dalam proyek pembangunan pemerintah tersebut, baik yang mengamankan proyek untuk kepentingan keluarganya maupun yang meminta proyek pada instansi pemerintah untuk kerabat maupun kelompoknya, karena itu sudah diluar dari tugas dan wewenang mereka,”tegasnya kepada media ini, Sabtu (28/5/2016)

Menurut Akian, selama ini kalangan DPRD yang selalu menyoroti dan mengkritisi pelaksanaan proyek pembangunan dilapangan yang mereka anggap tidak benar, yang dikerjakan oleh kontraktor, bahkan ada juga yang melaporkannya ke pihak kepolisian untuk diproses hukum, sebaiknya mereka juga tidak boleh terlibat dalam proyek pembangunan yang bukan tugas mereka.
           
“Sebagai anggota masyarakat maupun kontraktor yang merasa dirugikan dengan ulah anggota  DPRD tersebut,  saya meminta pimpinan dewan maupun badan kehormatan, untuk bersikap adil terhadap berbagai persoalan proyek yang ada di kabupaten Kepulauan Aru,”tambah Akian. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes