Kamis, 26 Mei 2016

Partisipasi Masyarakat Dalam Melestarikan Lingkungan Perlu Ditingkatkan



Ambon, Lira Maluku News.  Kepala Bapedalda provinsi Maluku, Ir Vera Tomasoa menegaskan, partisipasi masyatakat dalam menjaga kelestarian lingkungan perlu terus didorong, sehingga pada akhirnya mereka merasa bertanggung jawab terhadap lingkungan dimana mereka berada.


Kepada media ini, usai pembukaan lomba Napak Tilas, Mewarnai dan lomba Kebersihan Pantai  di gedung Islamic Center, Kamis (26/5/2016) pagi, Tomasoa mengaku,  hal itu sejalan dengan Tema hari  Lingkungan Hidup se-dunia tahun 2016, adalah Go Wild For Life, atau memerangi perdagangan Ilegal Satwa Liar.

Menurutnya, tema ini terus di sosialisasikan dalam berbagai kesempatan kepada semua lapisan masyarakat. Dan salah satunya melalui kegitan lomba yang sedang dilaksanakan saat ini, dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat.

“Tujuannya untuk  menggerakan setiap komponen masyarakat untuk sadar dan berperan dalam melindung dan melestarikan lingkungan dan melindungi satwa liar. Selain itu, mengajak anak usia dini khusunya TK, untuk mengenal hewan-hewan endemik Maluku yang dilindungi,”ujarnya.

Disamping itu, desa dan kelurahan sepanjang teluk Ambon, juga diajak untuk menjaga kebersihan dan estetika pesisir pantai, termasuk membangkitkan semangat generasi muda untuk dekat dengan alam dan selalu menjaga alam dari penceraman dan kerusakan.  (Joy)    

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes