Rabu, 25 Mei 2016

RSUD Haulussy Butuh Tambahan Dokter Spesialis



Ambon, Lira Maluku News.  RSUD Dr Haulussy Ambon, masih membutuhkan tambahan dokter spesialis, karena sebagai rumah sakit rujukan tipe B, diperlukan satu spesialis memiliki dua sampai tiga tenaga dokter,  untuk  lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien, baik pasien rawat jalan atau rawat inap.

 


“Kalau untuk spesialis tertentu hanya ada satu tenaga dokter saja, jelas akan berpengaruh terhadap pelayanan kepada pasien. Misalnya, karena alasan tertentu dokter spesialis tersebut harus berangkat atau bertugas ke Jakarta, tentu tugas pelayanannya akan terbengkalai. Namun, jika tugasnya harus diganti, haruslah oleh  oleh dokter spesialis juga, bukan dokter umum,”tegas direktur RSUD Dr Haulussy Ambon, dr Justini Pawa kepada media ini, Rabu (25/5/2016) pati tadi.

Diakui Pawa, saat ini pihaknya memiliki beberapa spesialis, yang sudah memiliki satu sampai tiga tenaga dokter, diantaranya spesialis saraf, sehingga pelayanannya lancar dan tidak ada masalah.

Namun ada juga spesialis yang hanya memiliki satu tenaga dokter, bahkan ada juga yang dua, itupun masih terasa kurang, diantaranya spesialis radiologi, sehingga masih perlu ditambah lagi.

Jadi, bila ada dokter spesialis yang minta ijin, “Selalu kami tanyakan, sudah ada penggantinya dalam pelayanan atau belum, dan selalu kami sarankan agar penggantinya itu harus dokter spesialis juga  bukan dokter umum, sehingga tidak menurunkan kualitas pelayanan kepada pasien atau masyarakat,”tambah Pawa.  (Hen)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes