Sabtu, 28 Mei 2016

Terobosan Sekwan Heatubun, Patut Diapresiasi



Dobo, Lira Maluku News.  Kepemimpinan Calistus Heatubun sebagai Sekwan kabupaten Kepulauan Aru, patut diapresiasi. Pasalnya, semenjak dirinya menjabat sekertaris DPRD kabupaten Aru, banyak hal positif yang ia sudah kerjakan, mulai dari tertib administrasi, penggunaan keuangan negara, pembuatan pembuatan website DPRD, serta pembukaan perpustakan dilingkup DPRD setempat. 

Kepada awak media di Dobo, akhir pekan ini Heatubun mengatakan, tujuan pembuatan website DPRD setempat, agar warga masyarakat bisa mengakses informasi yang terkait dengan aktivitas dewan, khususnya yang terkait dengan kepentingan masyarakat di kabupaten itu.

Terobosan ini kata Dia, belum pernah di buat oleh Sekwan sebelumnya, sehingga warga masyarakat tidak pernah tau, apa saja yang sudah dilakukan wakil-wakil mereka di DPRD. Karena itu, dirinya berharap agar terobosan yang dilakukan tersebut didukung oleh semua pihak.

“Kegiatan itu misalnya, kunjungan kerja anggota DPRD ke dapilnya dan apa saja yang dilakukan selama masa reses, jalannya sidang paripurna maupun sidang komisi serta kegiatan lain di DPRD setempat. 

Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui kinerja dari DPRD kabupaten Kepulauan Aru khususnya periode 2014-2019 maupun periode-periode yang akan datang,”tegas Heatubun.

Dari sinilah dirinya berharap, kinerja positif itu dapat didukung semua pihak, sehingga proses pembangunan di kabupaten Kepulauan Aru dapat berjalan dengan lancar, untuk kemajuan kabupaten Aru khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aru di segala bidang.


Menanggapi terobosan yang dilakukan Sekwan kabupaten Aru tersebut, tokoh masyarakat kabupaten Kepulauan Aru, Thomas Benamen melalui telepon selulernya menegaskan, apa yang dilakukan Sekwan itu merupakan hal positif, sehingga perlu didukung berbagai kalangan.

“Saya kira apa yang sudah dilakukan bapak Calistus Heatubun, merupakan hal baru yang belum pernah dilakukan Sekwan-sekwan sebelumnya." ujarnya.

Karena lewat terobosan itu secara langsung Dia telah memberikan dukungan penuh terhadap kinerja dewan kabupaten Aru, untuk kepentinagn dan kemajuan kabupaten ini kedepan. (Dedi) 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes