Senin, 02 Mei 2016

Universitas Iqra Buru Mewisudah 286 Sarjana Baru



Namlea, Lira Maluku News. Universitas Iqra Buru, Sabtu (30/4/2016), mewisudah 286 Sarjana baru (S1) angkatan X tahun 2016 dari delapan fakultas dan 17 program studi yang sudah ter-akreditasi.



Ke-delapan fakultas tersebut masing-masing fakultas Ekonomi 50 orang, Hukum 8, FKIP 139, Perikanan dan Ilmu Kelautan 4, fakultas Agama Islam (FAI) 12, Sastra 7, Pertanian dan Kehutanan 21 dan fakultas Teknik sebanyak 21 orang.

Rektor Universitas Iqra Buru M Mukaddar, S.Ag.MA.Pd mengatakan, sebagai lembaga pendidikan Da,wah, universitas yang dipimpinnya senantiasa berupaya untuk mengerahkan segala potensi yang dimiliki, untuk mengatasi segala kekurangan dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Semua kami lakukan sesuai visi Uniqbu yakni menuju universitas yang berkiprah dalam masyarakat akademik secara luas yang unggul, humanis, religious dan berintegrasi serta mampu melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat,”tegasnya.

Selain itu menurutnya, “Misinya adalah meningkatkan kapasitas SDM baik dosen maupun staf, kembangkan tradisi penelitian yang berpotensi pada desiminasi dan publik, mengembangkan proses pembelajaran dan tata kelola berbasis teknologi informasi, memperluas promosi untuk menarik mahasiswa pada daerah-daerah potensi, membangun karakter lulusan sesuai ciri Uniqbu, meningkatkan jejaring antar stekholder secara nasional dan meningkatkan peran civitas akademik dalam kegiatan pengabdian masyarakat” tambah Mukaddar. (AK)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes