Rabu, 01 Juni 2016

3 Kabupaten di Maluku Belum Terima Dana Desa



Ambon, Lira Maluku News.  Dari 11 kabupaten/kota di provinsi Maluku, hanya kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Barat dan Maluku Barat Daya yang belum terima penyaluran dana desa.


Sementara ada delapan kabupaten/kota yang sudah menerima dana desa tahap pertama  sebesar 60 persen, yakni kota Ambon,  kota Tual, kabupaten Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Seram Bagian Timur, kabupaten Kepulauan Aru dan kabupaten Buru.

“Kendati begitu, dalam penyalurannya masih ada sejumlah desa yang belum melengkapi  persyaratan untuk pencairan dana tersebut, sehingga penyaluran ke kas desa  jadi tertunda,”demikian diungkapkan gubenur pada pembukaan Sosialisasi pencegahan korupsi dan Pengawalan bersama serta Pengawasan keuangan-dana desa di wilayah Maluku dan Papua, yang berlangsung di kantor gubernur Maluku, Selasa, (31/5/2016).

Menurut gubernur, secara keseluruhan dana desa tahun ini mencapai Rp 754.638.987.000, atau terjadi peningkatan dari tahun lalu, yakni sebesar Rp  334.004.517.000 untuk 1.191 desa. (Joy)  



0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes