Sabtu, 18 Juni 2016

Akbid Dobo Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten



Dobo, Lira Maluku News.  Sejak  diambil alih oleh Yayasan Jargaria Dobo, Akademi Kebidanan (Akbid) Dobo tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah kabupaten (pemkab) Kepulauan Aru. 


“Sejak berdirinya tahun 2008 lalu, pemkab Aru tidak pernah memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada Akbid Dobo,”tegas Ketua Yayasan Jargaria Thomas Benamen kepada media ini, Sabtu (18/6/2016).

Padahal, untuk pengembangan lembaga pendidikan tinggi tersebut, sangat diperlukan adanya dukungan berbagai pihak, termasuk didalamnya pemerintah.

“Kami sudah berulang kali mengajukan proposal permohonan bantuan, termasuk melakukan pertemuan dengan pihak pemkab dan DPRD Aru, yang bertujuan untuk pengembangan lembaga pendidikan tinggi tersebut ke depan, namun sampai saat ini tidak direspons oleh mereka,”ujarnya.

Terkait itu, pihaknya mencurigai ada oknum-oknum tertentu di pemkab Aru yang dengan sengaja ingin menghambat pengembangan lembaga pendidikan tinggi/Akbid Dobo tersebut untuk lebih baik kedepan.

“Pada jaman mantan bupati Aru almarhum Thedi Tengko, kami pernah dengar informasi bahwa ada bantuan dana yang telah di luncurkan kepada Akbid Dobo, namun sangat disayangkan hingga saat ini bantuan tersebut tidak pernah sampai ke pihak pengelolah kampus.  Kami menduga bantuan tersebut telah disalah-gunakan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab di pemkab Aru,”ujar Benamen.

Benamen sangat berharap, adanya perhatian dan uluran tangan pemkab Aru di bawah kepemimpinan bupati dr Johan Gonga, demi kepentingan dan pengembangan Akbid Dobo kedepan.

Kami sangat berharap, adanya perhatian dan uluran tangan pemkab Aru, di bawah kepemimpinan bupati dr Johan Gonga, karena kami sangat yakin beliau akan lebih mengerti dan memahami keberadaan Akademi Kebidanan Dobo. Apalagi terkait dengan pengembangan kampusnya kedepan,”harap Benamen.  (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes