Selasa, 07 Juni 2016

Bulan Ramadhan Membawa Berkah Bagi Penjual Kue

Ambon, Lira Maluku News.  Setiap bulan puasa Ramadhan, warung penjual aneka jajanan/makanan dan minuman berbuka puasa, selalu tumbuh menjamur khusunya di kawasan pemukiman umat Muslim di kota Ambon.


Seperti yang tampak di ruas jalan Sultan Babullah dan sekitarnya, tepatnya di kawasan depan Mesjid Raya Alfatah maupun kawasan Batu Merah Ambon.   
Beraneka jenis kue dengan berbagai ukuran serta minum, biasanya diserbu warga Muslim kota Ambon, “Setiap bulan puasa di setiap tahun, katong selalu berjualan berbagai jenis kue dengan berbagai ukuran, juga minuman diantaranya, es cendol dan es kelapa muda,” ujar ibu Ija salah satu penjual kue di kawasan Batu Merah Ambon kepada media ini, Selasa (7/5/2016).

Ditanya jenis kue dan minuman yang digemari warga, dirinya mengaku, “Semua sama saja, tergantung seleranya orang-orang, kadang hari ini mereka beli kue dan minuman jenis ini, besoknya ada yang ganti dengan jenis yang lain,”jelas ibu Ija yang kental dengan logat Ambon-nya.  

Dia mengaku, dirinya menjual 30-an jenis kue, dan itu habis terjual pada hari pertama puasa kemarin, sementara hari ini belum bisa diperkirakan, karena watunya masih tempo, tegasnya seraya menambahkan, kue dan minuman yang dijual tersebut ada yang diproduksi sendiri dan ada juga diproduksi orang lain. (Via)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes