Kamis, 16 Juni 2016

Dipastikan, Louhenapessy dan Umasugi Dapat Rekomendasi Golkar



Ambon, Lira Maluku News.  Rekomendasi Partai Golkar dijadwalkan Agustus  2016 mendatang, akan diberikan kepada lima bakal calon (balon) Kepala Daerah di provinsi Maluku, yang akan mengikuti Pilkada Pebruari 2017 mendatang.


Ke-lima Kepala Daerah tersebut, masing-masing kota Ambon, Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah (Malteng), Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Buru.

Dipastikan, Richard Louhenapessy dan Ramly Umasugi yakni walikota Ambon dan bupati Buru saat ini, akan mendapat rekomendasi partai beringin tersebut.

Sumber Lira Maluku News di DPP Partai Golkar menyebutkan, DPP Golkar sangat yakin hasil survey mereka akan tinggi, mengingat keduanya adalah calon petahana di daerahnya masing-masing, juga kader dan tokoh partai beringin di daerahnya.

Disamping itu, keduanya telah memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan DPP partai Golkar. “Misalnya  untuk kota Ambon, untuk bisa mendaftar di KPU, partai Golkar harus koalisi dengan partai lain dan pak Richard telah mendapat rekomendasi partai Nasdem bahkan mungkin juga akan diikuti oleh partai lain. Sementara untuk Buru, partai Golkar sudah memenuhi syarat untuk bisa mendaftar di KPU, tanpa perlu lagi koalisi dengan partai lain,”jelas sumber tersebut melalui telepon selulernya, Rabu (15/6/2016).

Sementara untuk daerah lain, DPP juga akan melakukan survey tanpa diketahui oleh DPD I Provinsi maupun DPD II kabupaten/kota, karena DPP tidak akan menggunakan hasil survey yang dilakukan sendiri-sendiri oleh balon kepala daerah tersebut, termasuk sejumlah persyaratan lain yang juga harus dipenuhi.

Tentang Musda partai Golkar provinsi Maluku, dirinya mengaku sudah dijadwalkan akan berlangsung setelah perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah mendatang, sehingga usulan rekomendasi dari provinsi itu ditanda-tangani oleh ketua DPD Golkar provinsi yang baru. (**)        

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes