Kamis, 02 Juni 2016

Jaksa Agung Datang, Rolobessy Ditahan



Ambon, Lira Maluku News.  Apes benar nasib Idris Rolobessy, belum setahun menjabat Direktur Utama (Dirut) Bank Maluku, kini harus mendekam di rutan kelas 2 Ambon, bersama Pedro Rudolf Tentua, kepala Divisi Korsek  dan Renstra Bank Maluku tersebut.


Ke-dua pejabat itu ditahan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Rabu (1/6/2016) karena sebelumnya telah menjadi tersangka atas kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang, proyek pembelian lahan dan bangunan untuk pembangunan kantor Bank Maluku cabang Surabaya.

Sebelum resmi ditahan, kedua pejabat tersebut sempat diperiksa selama lima jam oleh tim penyidik Kejati Maluku,  diantaranya Adam Saimima, Rhamadani dan beberapa penyidik lainnya.

Penahanan mereka merupakan antiklimaks, karena beberapa hari sebelumnya Jaksa Agung RI, M Prasetyo mengunjungi Maluku, dalam rangka melakukan supervise terhadap kinerja aparat kejaksaan di daerah ini.

Kehadiran Jaksa Agung telah memberikan efek phsykologis dan suntikan semangat kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku dan jajarannya, untuk tidak perlu takut terhadap intervensi dari siapapun atas penuntasan kasus-kasus yang selama ini masih ditangani oleh mereka.

Dan terbukti, setelah Jaksa Agung kembali ke Jakarta, ada hasil yang menjadi harapan masyarakat, yaitu ditahannya kedua pejabat Bank Maluku tersebut. (*)      

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes