Senin, 06 Juni 2016

Kasrul Janji Proyek Dikerjakan Sesuai Kontrak



Ambon, Lira Maluku News.  Warga masyarakat Batu-gajah atas, meragukan kekuatan/ketahanan talut penahan tanah setinggi dua meter di belakang gedung Gereja Pniel, yang dikerjakan kontraktor CV Gracia Indah.


Pasalnya, pekerjaan paket proyek Pembangunan Jalan Lingkungan dan Talut kota Ambon, di RT 04/RW 04 kelurahan Batu Gajah senilai 1,4 milyar lebih tersebut, menggunakan pasir bercampur tanah merah dan batu bekas pembongkaran saluran air/got yang lama serta batu galian di tanah sekitar lokasi proyek.

“Kami meragukan, kekuatan/ketahanan talut tersebut tak mampu bertahan dalam beberapa tahun kedepan, terutama di saat musim hujan tiba, dengan aliran air yang deras di lokasi itu,”ujar sejumlah warga kepada media ini, Senin (6/5/2016).

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (6/5/2016), Kepala bidang (kabid) Cipta Karya, dinas PU provinsi Maluku, Kasrul Selang yang juga KPA proyek tersebut mengaku, sudah perintahkan PPK-nya Johanis Parau, untuk menyelesaikan pekerjaan proyek tersebut sesuai kontrak dan tepat waktu.

“Dari laporan yang saya terima, PPK-nya dan staf lain selalu ada di lapangan bahkan sudah bertemu pihak panitia pembangunan gereja Pniel dan membicarakan hal itu. Bahkan saya juga sudah minta PPK-nya Johanis Parau untuk membawakan contoh pasir yang di gunakan kontraktor CV Gracia Indah dalam pekerjaan proyek tersebut. (**)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes