Minggu, 19 Juni 2016

Lira Lapor Jaksa Agung, Terkait Hilangnya Berkas Laporan



Ambon, Lira Maluku News.  Kinerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku ternyata tidak sehebat yang diperkirakan banyak orang. Secara eksternal penanganan kasus Bank Maluku/Maluku Utara, tidak bisa menjadi ukuran bahwa kinerja mereka baik dan memuaskan, karena ternyata secara internal, kinerja mereka amburadul bahkan boleh dikatakan tidak professional.  


Buktinya,  lihat saja yang terjadi pada laporan LSM Lira Maluku atas proyek jalan di kabupaten Buru yang dikerjakan oleh PT Putera Bungsu dan PT Nursyam, saat ini dinyatakan hilang.

Terkait hilangnya laporan tersebut, LSM Lira Maluku ancam akan melaporkan masalah ini ke Jaksa Agung di Jakarta. “Jika masalah ini tidak segera di usut, kami akan melaporkannya ke Jaksa Agung di Jakarta,“ tegas Direktur LSM Lira Maluku, Jan Sariwating kepada media ini, Minggu (19/6/2016).

Menurutnya, berkas laporan yang dilengkapi dengan foto lokasi, yang dikirim kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, tanggal 25 Pebruari 2016, no. 18/A – DPW/LIRALMAL/II/2016, yang diterima ibu Tuarita dan setelah di disposisi oleh Kajati, laporan tersebut diteruskan kebagian Pidana Kusus (Pidsus).

Anehnya, setelah di cek di bagian Pidsus, ternyata berkas laporan LSM Lira Maluku atas proyek jalan di kabupaten Buru tersebut dinyatakan hilang.

Sariwating menduga, berkas tersebut sengaja dihilangkan, untuk mendiamkan kasus tersebut. “Patut diduga, ada tangan-tangan kotor yang bermain dalam kasus ini untuk mendiamkanya, “ ujarnya.

Untuk itu,  Sariwating mendesak Kajati Maluku, segera mengusut hilangnya laporan tersebut, jika tidak, masalah tersebut akan dilaporkan ke Jaksa Agung di Jakarta.

“Kajati Maluku, Jan Maringka tidak boleh diam, namun segera mengusut hilangnya laporan tersebut, jika tidak, kami akan melaporkan masalah tersebut ke Jaksa Agung di Jakarta,”ujar Sariwating. (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes