Senin, 27 Juni 2016

Masyarakat Harus Teliti Beli Makanan/Minuman Berkemasan



Ambon, Lira Maluku News. Menjelang perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah, BPOM Maluku himbau masyarakat, untuk lebih teliti saat membeli makanan dan minuman berkemasan di pusat-pusat perbelanjaan yang ada, dengan melihat waktu ekspaer-nya.


”Karena dari 77 sarana yang sudah kami periksa, 13 diantaranya kami temukan ada yang menjual makanan dan minuman berkemasan yang sudah ekspaer dan ada yang ekspaer/masa kadaluarsanya dibawah tiga bulan, terutama pada pusat-pusat perbelanjaan besar di kota Ambon, ungkap kepala BPOM Maluku, Dra Sandra M.P Linthin, Apt, M.Kes, didampingi kasie Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen, Anita Sunarko kepada media ini, Senin (27/6/2016).

Menurut Sandra Linthin, pengawasan yang dilakukan pihaknya selama bulan ramadhan ini sebanyak enam minggu berturut-turut, mulai satu minggu sebelum bulan ramadhan sampai satu minggu sesudah Idul fitri, untuk mengecek pangan yang ekspaer/waktu kadaluarsa, pangan rusak dan pangan tanpa ijin edar.   

“Yang kami temukan ekspaer terbanyak pada jenis blue band, cornet, susu, mie instan dan sirup. Misalnya ada minuman yang dijual, beli satu gratis satu atau beli satu gratis dua, itu waktu ekspaernya di bawah dua/tiga bulan,” ujarnya.

Jadi, “Selain kota Ambon pihaknya juga melakukan hal yang sama di kabupaten-kabupaten se-Maluku, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat/konsumen,”tambah Sandra Linthin. (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes