Selasa, 07 Juni 2016

Panti Jompo Inakaka Yang Terlupakan



Ambon, Lira Maluku News.  Panti Sosial Tresna Werda yang lebih dikenal dengan sebutan Panti Jompo Inakaka Ambon, sangat membutuhkan  Ambulance untuk melayani penghuni panti yang sakit ke rumah sakit.


Selain itu, panti yang kini di huni 80 orang lanjut usia tersebut, juga membutuhkan tambahan dana, mengingat anggaran yang diperoleh panti sebesar 1, 3 M tersebut, hanya untuk biaya makan penghuni panti sebanyak  3 x sehari, dan itu ditangani/dikelola oleh pihak ke tiga.

“Dana 1,3 M itu hanya untuk biaya makan penghuni 3 x sehari saja, sementara biaya pengobatan jika ada penghuni yang sakit, atau biaya tak terduga lainnya, itu tak ada dan kami sangat kesulitan mengatasinya. 

Bahkan jika ada penghuni panti yang meninggal dunia, kami terpaksa harus berhutang untuk membayar mobil jenasah dan biaya pemakaman, belum lagi baiaya perawatan failitas yang ada di panti ini,” ujar kepala Panti, Ais Sapakoly kepada media ini, Selasa (7/5/2016).

Padahal, panti jompo ini milik pemerintah provinsi dan berada dibawah tanggung jawab dinas Sosial provinsi Maluku, namun sayangnya kurang mendapat perhatian dan seakan terlupakan pemerintah provinsi Maluku.

“Panti ini memiliki lima wisma yang harus dirawat dengan sebaik mungkin, karena penghuninya adalah para orang tua/lansia yang membutuhkan perhatian para pekerja disini,” tambah Sapakoly. (Hen)


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes