Kamis, 23 Juni 2016

Pasca Jadi BUMD, RSUD Haulussy Ambon Terus Berbenah



Ambon, Lira Maluku News.  Pasca jadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Haulussy Ambon secara bertahap melakukan pembenahan di berbagai bidang, termasuk pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Haulussy Ambon, dr Justini Pawa kepada media ini, Rabu (22/6/2016) mengatakan, pembenahan mulai dari fasilitas rumah sakit, pelayanan, termasuk didalamnya dokter spesialis dan para medis serta pembenahan dibidang lainnya.

“Kalau sebelumnya kami harus mengajukan permintaan dan menunggu dari pemerintah provinsi (pemprov), sekarang ini tidak lagi, semuanya harus di kelola sendiri,”tegasnya.

Menurutnya, biaya yang besar di rumah sakit ini, adalah pengadaan obat dan HD untuk pasien cuci darah, belum lagi operasional rumah sakit cukup besar.

Pawa mengaku, sebagai rumah sakit rujukan, pihaknya banyak melayani pasien yang tidak mampu. “Banyak pasien tidak mampu yang bukan peserta BPJS-pun kami harus layani. Misalnya, banyak pasien dengan penyakit tertentu yang  dirujuk dari rumah sakit lain, yang membutuhkan penanganan khusus termasuk juga ada yang harus di operasi, namun dia pasien tidak mampu tidak dipungut bayaran,”jelas Pawa.

Terkait rencana pemprov untuk memindahkan RSUD Haulussy ke Poka, karena yang ada sekarang tidak mampu menampung pasien yang terus meningkat dari waktu ke-waktu, Pawa mengaku, kendati sudah ada lokasi baru di Poka, namun lokasi/gedung yanga sekrang tetap digunakan. (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes