Rabu, 22 Juni 2016

PSA All Star Gelar Pertandingan Persahabatan di Lapangan Merdeka



Ambon, Lira Maluku News. Untuk  menggairahkan kembali olah raga sepak bola di kota Ambon serta memuaskan para pecinta PSA Ambon yang pernah Berjaya, koordinator PSA Ambon All Star akan menggelar dua laga persahabatan yang  bertajuk silahturami di lapangan Merdeka Ambon.



Kedua laga tersebut masing-masing, pada  Sabtu (25/6/2016) akan betanding melawan rekan sekompatriotnya yang tak kalah  bersinar, yakni  Tulehu Putra  All Star, sementara untuk laga  keesokan harinya, Minggu (26/6/2016), tim yang berjuluk tim merah hitam ini akan melawan tim kuat yang pernah bersinar dan menjadi kampiun di kompetisi  kota Ambon, yaitu  tim Kuda Laut All Star (Pertamina).      

Koordinator  PSA All Star, Jondry  Pirsouw kepada media ini, Rabu (22/6/2016) mengungkapkan, alasan laga yang akan dipentaskan  di bulan Ramadan ini bertajuk silahturahmi, karena nantinya selesai menjalani laga, kedua tim akan melakukan acara buka puasa bersama dengan wakil walikota Ambon, Muhamad  Sam Latuconsina.

“Jadi katong  akan  memulai  pertandingan   pukul 16.00 W IT, sesudah itu sekira pukul 18.00 wit, katong akan lanjutkan dengan  berbuka puasa bersama,” ujarnya.    

Ditambahkan  Pirsouw, laga  ini memang ditujukan untuk menghidupkan kembali sepak bola di kota Ambon yang mati suri. Pasalnya, saat ini banyak bermunculan bibit–bibit muda pesepak bola  dari kota ini yang potensial, tetapi  sayangnya tim sepak bola kebanggaan kota ini (PSA Ambon )  masih  tertidur.

Untuk itu diharapkan, lewat laga  friendly match ini, pemain pemain muda bisa lebih termotivasi. sekaligus meminta perhatian dari pemerintah kota Ambon  untuk dapat memperhatikan dan menghidupkan kembali tim PSA Ambon, sehingga nantinya dapat berlaga di kompetisi  nasional.

“Beta ingin kasih motivasi  par anak anak muda  di kota Ambon, supaya dong bisa lihat, katong yang tua -tua  (usia 40 tahun keatas) saja  masih punya semangat , kong dong seng bisa bagaimana ?,” tantang   Pirsouw.

Kedua laga ini dijamin akan menjadi laga kenangan bagi pecinta sepak bola  di  kota  Ambon,  karena  akan menyajikan aksi  sejumlah pemain berkualitas  dan gemilang  pada masanya, semisal PSA All Star Najib Attamimi (mantan pemain PSSI), Chay (PSSI), Donny Puttiray  (Niak Mitra Surabaya), Zacharias Rumlus (PSM,Makassar), John Pattikawa ( Persiwa, Wamena)  dan  Frank Sinatra”Bongkar” Wijaya (PSA), semantara di kubu  Tulehu Putra all Star Aji Lestaluhu (mantan pemain PSM Makassar) Gafar Lestaluhu(  Semen Padang) dan pemain berkualitas lainnya.

Sedangkan di  skuad Kuda Laut all Star (Pertamina), pemain-pemain berkualitas dan pernah merajai kompetisi di kota ini seperti Jerry Tuhuleruw, Kasim Wabula  dan  Thomas Leweyeri. (Nick)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes