Selasa, 21 Juni 2016

Terkait Reklamasi Pesisir Teluk Ambon, Bapedalda Gandeng Para Pakar



Ambon, Lira Maluku News.  Bapedalda Maluku memberikan perhatian besar terhadap reklamasi sepanjang teluk Ambon, baik itu yang dilakukan badan usaha maupun perorangan. 


Kepala Bapedalda provinsi Maluku, Ir Vera Tomasoa kepada media ini, Selasa (21/6/2016) mengatakan, hal itu terkait dengan undang-undang 23 tahun 2015 dan surat edaran kementerian Lingkungan Hidup, yang mengembalikan kewenangan pemberian ijin dokumen Amdal dari kabupaten/kota kepada  provinsi, dalam hal ini Bapedalda provinsi.

Untuk itu, “Kami akan menggandeng pakar lingkungan, pakar kelautan dan pakar hukum serta ahli kimia,  untuk mendiskusikan masalah tersebut, sehingga nantinya kita tidak salah meng-interpertasi dan penerapan undang-undang 23  maupun surat edaran dari kementerian Lingkungan Hidup tersebut nantinya,’tergasnya.

Tomasoa mengaku, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan kepala biro hukum,”Setelah itu baru kita melakukan pertemuan  dengan para pakartersebut, guna didiskusikan bersama, setelah itu barulah  kita koordinasi ke kabupaten/kota,”jelasnya.

Tekait reklamasi yang sudah ada di pesisir teluk Ambon, Tomasoa mengaku, dirinya sudah melakukan peninjauan/melihat dari dekat kegiatan reklamasi pantai tersebut dan itu juga termasuk dalam agenda pertemuan tersebut  nantinya.

“Bagaimanpun juga, undang-undang 23 tahun 2015 dan surat edaran kementerian Lingkungan hidup tersebut, harus tetap  diterapkan,’ tambah Tomasoa. (**)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes