Sabtu, 04 Juni 2016

TP PKK Aru Gelar Lomba Desa dan PHBS



Dobo, Lira Maluku News. Desa Maririmar yang terletak di teluk Manumbay, kecamatan Aru Tengah, ditunjuk untuk mewakili kecamatan itu, dalam lomba desa dan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) , yang digelar tim penggerak PKK kabupaten Kepulauan Aru. 


Lomba yang merupakan program pemerintah pusat tersebut, dibuka wakil ketua tim penggerak PKK kabupaten Aru yang juga istri wakil bupati Ny Prety Sogalrey, Jumat (4/5/2016).

Ny Prety Sogalrey saat membaca sambutan tertulis ketua tim penggeran PKK Aru mengatakan,  lomba tersebut akan dilaksanakan setahun sekali, dengan harapan akan bermanfaat dan dapat menghasilkan desa yang sehat, kecamatan sehat dan kabupaten sehat, juga provinsi dan Indonesia sehat.

Dan semua itu harus dimulai dari keluarga, sejalan dengan visi dan misi bupati dr Johan Gonga dan wakil bupati Muin Sogalrey, yaitu sehat negeriku, cerdas rakyatku, akan tercapai dengan sendirinya.

Sebelumnya, pejabat kepala desa Maririmar, Monika Eluar menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas terpilihnya desa itu diantara 26 desa lainnya dikecamatan Aru Tengah, guna bersaing dengan sembilan peserta lain dari masing-masing kecamatan di kabupaten itu.

Ada delapan indikator yang akan dinilai, diantaranya  profil desa yang sesuai fakta dilapangan dan sistem tata kelolah keuangan (anggaran) yang baik dan semaksimal untuk pembangunan desa, dengan melibatkan partisipasi masyarakat. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes