Rabu, 20 Juli 2016

Bendahara Aru Selatan Sering Terlambat Bayar dan Potong Gaji Guru



Lira Maluku News. Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kepulauan Aru di minta menegur bahkan jika perlu mengganti bendahara UPTD Aru Selatan, karena sering terlambat bayar gaji guru bahkan melakukan pemotongan dengan alasan yang tak jelas.


“Kami minta kepala dinas dikbud Aru, untuk segera menegur bahkan bila perlu mengganti bendahara gaji guru, karena dengan sengaja menunda-nunda pembayaran gaji guru di UPTD Aru Selatan. Bahkan juga sering melakukan pemotongan gaji guru dengan alasan yang tak jelas,”tegas sejumlah guru yang bertugas di Aru Selatan kepada media ini, Rabu (20/7/2016).


Menurut mereka, belum pernah gaji guru itu dibayar tepat waktu, sebagaimana yang terjadi di UPTD lain. Bahkan ada juga guru yang bertugas di tempat yang lebih jauh, namun pembayaran gajinya tidak tertunda-tunda bahkan tidak pernah ada pemotongan seperti yang terjadi di UPTD Aru Selatan.

“Kami duga, tindakan itu disengajakan oleh bendahara gaji guru, karena selalu saja ada alasan yang terkesan dibuat-buat yang diutarakan bendahara, untuk mengelabui para guru. Bahkan saat kami tanya soal pemotongan gaji, jawab yang diberikan adalah itu perintah pak kadis,”jelas mereka penuh keheranan.
  
Dijelaskan mereka, praktek semacam ini sudah berlangsung lama dan itu sangat merugikan para guru di Aru selatan. “Kami sering diancam, makanya kami tidak berani melaporkan, karena kuatir gaji kami akan terlambat dan pemotongannya dengan jumlah yang lebih besar lagi,”tambah mereka. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes