Kamis, 14 Juli 2016

Bupati Bursel Diminta Berantas Pungli di Dinas Keuangan


Lira Maluku News. Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa diminta untuk memberantas praktek Pungutan Liar (Pungli) yang masih berlangsung di dinas Keuangan pemkab Bursel, karena sudah meresahkan dan merugikan masyarakat. Apalagi, besaran pungli/bayaran tersebut sudah dipatok saat berurusan di kantor itu.


Kepada media ini, Kamis (14/7/2016) Deny salah satu pengusaha asal kota Ambon mengaku terkejut saat mengurus pencairan dana di dinas itu. “Kita diwajibkan untuk membayar sejumlah uang kepada pegawai di situ. Jika tidak, pelayanan/semua urusan kita harus ditunda dengan alasan yang tak jelas,”tegasnya.

Padahal, itu instansi pemerintah dengan tugas utama melaksanakan pelayanan publik, tanpa dipungut bayaran, karena mereka digaji negara untuk itu.   

“Yang kami tau, itu adalah kewajiban dan tugas utama mereka untuk memberikan pelayanan publik tanpa bayaran, karena mereka sudah digaji negara untuk melaksanakan pekerjaan itu,”tegasnya.

Hal yang sama juga diakui sejumlah kontraktor yang selama ini berurusan di kantor itu, terkait pencairan dana proyek dikabupaten itu. “Mungkin saja pembayaran itu dilakukan atas perintah atasan/pimpinan mereka yang juga turut menikmati bayaran tersebut,”ujar mereka. (Via)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes