Minggu, 24 Juli 2016

Golkar 5 Kecamatan Kota Ambon, Minta DPP Tegakan Aturan Partai



Menolak Nama Yang Tidak Terjaring dan Terdaftar 

Lira Maluku News. Pengurus Partai Golkar lima Kecamatan se-kota Ambon, minta DPP Partai Golkar untuk menegakan aturan Partai dan menolak segala bentuk intervensi politik, terkait pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Ambon periode 2017 – 2022 dari Partai Golkar, yang dinilai sebagai bentuk penyanderaan dan pengebirian terhadap konstitusi Partai Golkar.


Selain itu, mereka juga menolak nama-nama kandidat yang tidak terjaring dan terdaftar dalam proses penjaringan, yang sudah diproses dari DPD kota Ambon dan sudah diusulkan ke DPP melalui DPD provinsi, demi tegaknya aturan Partai Golkar.

Pernyataan sikap pengurus Partai Golkar Kecamatan se-kota Ambon tersebut, ditanda-tangani ketua Golkar kelima kecamatan, masing-masing Sutan Marsida (Sirimau), A Somarwane, SH (Nusaniwe), Ir F Kerlely (Baguala), F Tita (Teluk Ambon Baguala) dan Hady Mairuhu (Lei Timur Selatan) tersebut, disampaikan dalam konprensi pers di Ambon, Minggu (24/7/2016).

Dalam pernyataan sikap tersebut, pimpinan Partai Golkar Kecamatan se-kota Ambon tersebut, menyatakan sikap untuk mengawal dan mengamankan keputusan rekomendasi Partai Golkar untuk pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Ambon, periode 2017 – 2022 dan menolak segala bentuk intervensi politik, 
sebagai bentuk penyanderaan dan pengebirian terhadap konstitusi Partai Golkar.

Menurut mereka, secara resmi Partai Golkar telah melakukan proses penjaringan berdasarkan Juklak -6/DPP/Golkar/V/2016, tentang penetapan pasangan calon Gubernur, Bupati dan Walikota dari Partai Golkar, dan menyeleksi secara administratif sejumlah nama kandidat kuat, yang sudah diproses dari DPD Partai Golkar kota Ambon, untuk diusulkan ke DPP melalui DPD provinsi beberapa waktu lalu.

Terhadap dinamika internal yang semakin tidak menentu, yang memunculkan berbagai spekulasi kepentingan politik, untuk merebut posisi wakil Walikota untuk berpasangan dengan calon Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH yang sudah memperoleh keputusan dari DPP Partai Golkar, kader Partai Golkar diminta untuk tetap tenang dan menunggu penetapan oleh DPP.

Pernyataan sikap pengurus Partai Golkar ke-lima Kecamatan se-kota Ambon tersebut, disampaikan kepada ketua umum DPP Partai Golkar, ketua harian Partai Golkar, Sekjen Partai Golkar, ketua DPP Partai Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara dan  ketua DPP Partai Golkar bidang organisasi dan daerah, masing-masing di Jakarta. (Joy)         

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes