Minggu, 03 Juli 2016

Jelang Idul Fitri, PW Salimah-Yusuf Wally Berbagi Santunan



Ambon, Lira Maluku News. Menjelang  perayaan hari raya Idul fitri 1437 Hijriah, Pengurus Wilayah (PW) Salimah Maluku bersama anggota komisi II DPRD Kota Ambon, Jusuf Wally membagi santunan kepada anak yatim dan  kaum duafa di kota Ambon, dalam acara buka puasa bersama di sekretariat PW Salimah Maluku, Kebun Cengkeh-Ambon.



Ketua PW Salimah Maluku, Ipa  Nur  Alaydrus  S.Pd  yang ditemui, Jumat (1/7/2016) mengungkapkan, kegiatan tersebut telah menjadi agenda tahunan PW Salimah Maluku, yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014 lalu.

Dijelaskan, sebelumnya sejak tahun 2000 lalu, lewat  yayasan yang dibina kader Salimah yang diberinama “Rumah  Khadijah”, telah membina sejumlah anak asuh.
“Alhasil anak asuh yayasan tersebut, kini ada yang telah berhasil meraih gelar sarjana,”jelasnya.

Menurut Alaydrus, kegiatan berbagi santunan, selain diperuntukan bagi anak yatim juga bagi para janda korban tragedi kemanusiaan di Maluku tahun 1999 lalu, sebesar Rp 150 000/orang.
“Santunan ini bertujuan supaya mereka dapat membeli baju baru, sehingga dapat  merayakan Idul fitri dengan gembira, “ ujarnya.

Kegiatan PW Salimah Maluku selama ini, selain memberikan bimbingan dan penguatan rohani bagi anak yatim, juga berkontribusi bagi kaum muslimah di Maluku, dalam pemberdayaan ekonomi lewat kerja sama dengan  Kementrian  Pertanian dan Perikanan RI.

Sementara itu, anggota DPRD kota Ambon,Yusuf Wally mengatakan, kegiatan berbagi bersama di bulan Ramadhan adalah ajaran agama untuk men-sucikan hati kita. “ Jadi zakat-zakat kita harus diberikan kepada kaum duafa, seperti janda dan anak yatim,”katanya.

Selain itu, pemberian santunan adalah salah satu  bentuk solidaritas menyonsong hari  kemenangan Idul fitri, sehingga semua orang dapat merayakannya dengan  penuh sukacita.

Sebagai wakil rakyat, dirinya merasa terpanggil memberi dan berbagi kepada mereka yang kurang beruntung dan itu sudah lama dilakukannya. “Yang saya lakukan ini bukan untuk pencitraan,”tambah Wally. (Nick) 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes