Senin, 11 Juli 2016

Kepala SMK N Banda, Optimis Berprestasi di Tingkat Nasional



Ambon, Lira Maluku News. Terinspirasi oleh prestasi kepala SMK berprestasi tingkat nasional pada tahun 2014 lalu, kepala SMK Negeri 1 Banda, Rahman Ladjai  S.PD, siap mengukir prestasi yang sama di tahun 2016 ini.


Di temui media ini, Senin (11/7/2016) Ladjai  mengatakan, dirinya akan mempresentasikan materi yang sama seperti yang dilakukan oleh pemenang kepsek beprestasi pada  periode tersebut, yakni akan menggambarkan tentang jerih payahnya saat membangun SMK yang berlokasi di jalan  pantai Malole tersebut dari nol, dengan mengandalkan sistem kerja sama dengan dunia usaha dan industry.
                          
”Untuk memajukan sekolah, saya cenderung menggunakan kerja sama dengan dunia industri yang dinamakan  “Patner Aksi” sehingga bisa menghasilkan sekolah unggulan seperti yang selama ini telah saya rintis, “ ungkap Ladjai.

Kepsek yang  sedang menempuh pendidikan S2 di Unpatti  tersebut menyatakan, dengan program Patner Aksi nya itu, ternyata membawa dampak yang positif yakni dengan adanya  kepercayaan dari masyarakat, Stake holder Pendidikan,  Dinas Pendidikan kabupaten Maluku Tengah dan Dikbud Provinsi Maluku, bahkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional kepada sekolahnya.

Terbukti dengan dipercayakannya SMKN 1 Banda mengembangkan sekolah perikanan unggulan dan ditetapkannya sekolah tersebut sebagai salah satu dari tiga Sekolah Garis Depan (SGD) di Indonesia.

“Kalau tanpa gerakan Patner Aksi, maka sulit untuk sebuah SMK bisa berkembang, contohnya sekolah-sekolah yang sudah berdiri lebih dulu dari sekolah saya, tanpa gerakan apa-apa mereka masih ketinggalan,” ujar Ladjay.
      
Mengenai kesiapannya menjelang seleksi kepala sekolah berprestasi  tingkat Nasional, Ladjay  mengaku, sampai saat ini dengan bimbingan dari salah satu guru berprestasi Nasional, Utje Romuty, dirinya telah mencapai tahap akhir  perampungan  makalah, hanya  tersisa   proses pemantapannya saja pasalnyha berkasnya akan diserahkan pada  tanggal 16  Juli mendatang kepada panitia seleksi tingkat nasional, dimana karya ilmiah tersebut kan dipresentasikan  pada perayaan hari kemerdekan RI ke-70,  17 Agustus 2016  mendatang di Jakarta .   

Sebelumnya, dalam  final seleksi kepala sekolah berprestasi tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Ambon, Ladjay berhasil mengungguli wakil dari SMK Perikanan Tual dengan perolehan nilai yang meyakinkan. yakni 297 poin sementara rivalnya hanya mengoleksi 140 poin.
Alhasil, panitia seleksi Kepala Sekolash Berprestasi Tingkat Provinsi Maluku, yang diketuai  Prof Edy Leiwakabessy mengukuhkan Rahman Ladjai  S.PD sebagai pemenang dan berhak mewakili Maluku untuk  mengikuti seleksi kepsek berpretasi tingkat Nasional di Jakarta. (Nick)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes