Minggu, 31 Juli 2016

Kontingen Pramuka Jamnas Ke-X Buru, Dilepas Keberangkatannya



Lira Maluku News. Kontingen Pramuka kwartir cabang (kwarcab) kabupaten Buru, dilepas keberangkatannya untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka tingkat Penggalang ke X di  Cibubur Jawa Barat.


Kontingen Jamnas Penggalang kabupaten Buru tersebut dilepas asisten I sekda, Dra Ny F Susianti, MSi atas nama bupati Buru, dihadiri ketua harian kwarcab Pramuka Buru yang juga ketua DPRD Buru, Iksan I Tinggapy, SH dan sejumlah kepala SKPD di halaman kantor DPRD Buru, Minggu (31/7/2016).
                                            
Dalam sambutannya Ny Susianti mengatakan, kegiatan jambore gerakan Pramuka  merupakan wahana pendidikan yang perlu terus dikembangkan dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Untuk itu lewat kegiatan tersebut, dirinya berharap anak-anak dan remaja miliki wadah pembinaan untuk saling pengertian, demi peningkatan kualitas Pramuka penggalang, yakni satu hati, satu janji dan satu bumi pertiwi.

Sementara itu, sekertaris kwarcab Buru Ny Ita dalam laporannya mengatakan, kontingen Pramuka Jamnas ke-X kabupaten Buru tersebut, terdiri dari delapan  regu putra dan delapan regu putri, dua orang pendamping dan dua pimpinan kontingen, akan mengikuti kegiatan di bumi perkemahan Cibubur Jawa Barat, sejak 14 – 21 Agustus 2016 mendatang. (AK)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes