Rabu, 20 Juli 2016

Pasangan Louhenapessy Ditetapkan Awal Agustus Mendatang



DPP Golkar Berpegang Pada Juklak Dan Tak Bisa Diintervensi


Lira Maluku News. DPP Partai Golkar sampai saat ini belum menentapkan pasangan/pendamping Richard Louhepanessy, untuk bertarung dalam pilkada walikota ambon periode 2017 -2022, Pebruari 2017 mendatang.

“Itu baru akan ditetapkan dalam rapat DPP Partai Golkar tanggal 1 Agustus 2016 mendatang, bersama-sama dengan calon bupati Maluku Tengah, Maluku Tenggara Barat (MTB), Seram Bagian Barat (SBB) dan Buru, ”ungkap ketua DPP Golkar bidang Pemenangan Pemilu Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, H.Azis Samual kepada media ini, melalui telepon selulernya, Rabu (20/7/2016).

Menurutnya, penetapan tersebut sesuai petunjuk pelaksanaan DPP Golkar tentang penetapan pasangan calon gubernur, bupati dan walikota dari partai Golkar. “Jadi harus sesuai Juklak-6/DPP/Golkar/V/2016, tetang penetapan pasangan calon gubernur, bupati dan walikota dari partai Golkar,”jelasnya.

Juklak tersebut mengisyaratkan bahwa DPP partai Golkar hanya menetapkan calon yang sudah terdaftar dan terjaring oleh tim penjaringan.

“Jadi DPP tidak akan menetapkan calon yang tidak terdaftar atau terjaring oleh tim penjaringan. Artinya, yang tidak terdaftar dan terjaring atau diluar itu, tidak akan ditetapkan,”tegas Samual.

Terkait nama pasangan/pendamping Louhenapessy walikota petahana yang santer dibicarakan belakangan ini, Samual mengaku, DPP Partai Golkar hanya perpegang pada juklak yang sudah ada.

“Dalam hal ini, DPP partai Golkar tidak bisa diintervensi atau dipengaruhi oleh pihak manapun,”tambah Samual. (Joy)   

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes