Senin, 18 Juli 2016

Tolak Program GGD, Mahasiswa FKIP Unpatti Demo Gubernur



Assagaff : Saya Jamin Alokasikan 95 Persen Anak Daerah

Lira Maluku News. Mahasiswa faklutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Patimura (Unpatti) Ambon, Senin (18/7/2016) berunjuk rasa di kantor gubernur Maluku, menolak program Guru Gugus Depan (GGD) di Maluku.

Dalam orasinya ratusan pendemo berjaket biru tersebut, mengecam dan menolak kebijakan pemerintah, untuk mendatangkan ratusan guru dari luar Maluku, guna ditempatkan pada daerah-daerah terpencil di provinsi ini.

Mereka menilai, program GGD tersebut telah melukai perasaan masyarakat Maluku, khususnya mahasiswa FKIP Unpatti, karena bila program tersebut dilaksanakan, banyak lulusan FKIP Unpatti akan menjadi pengangguran.

Stevi Melay, salah satu dosen FKIP Unpatti, dalam orasinya antara lain mengatakan, unjuk rasa yang dilakukan itu merupakan perjuangan moral, untuk menekan pemerintah guna lebih mengutamakan anak daerah, dalam mengisi formasi guru yang selama ini masih kurang.

Atas desakan pendemo, gubernur Maluku Said Assagaff akhirnya bersedia bertemu mereka sekaligus menjelaskan seputar program GGD tersebut.     

Menurut Assagaff, dirinya tidak menutup mata terhadap keinginan dan tuntutan yang disuarakan mahasiswa FKIP tersebut. Bahkan terkait itu, dirinya sudah menghubungi Dirjen Guru di kementerian Dikbud di Jakarta, untuk membicarakannya.

Hasilnya, Unpatti diberi kewenangan untuk melakukan seleksi bagi pengangkatan guru untuk ditempatkan diseluruh Maluku. “Saya Jamin akan mengalokasikan 95 persen formasi guru bagi anak daerah dan lima persen guru asal luar daerah. (*)  

1 komentar:

elisabethelena mengatakan...

Halo pimpinan Liramalukunews.com,
Perkenalkan saya Helena Elisabet dari Karirpad.com.
Sebagai Penyedia Informasi Lowongan Kerja Gratis (Online Job Portal) kami sudah menjalin kerjasama dengan lebih dari 550 Business Partner di Seluruh Indonesia, dan saat ini saya ingin menawarkan kerjasama dengan Liramalukunews.com.
Konsep kerja sama yang kami tawarkan adalah “Full Barter”, namun bisa mendatangkan Revenue Stream bagi Media yang bersangkutan. Apabila Pimpinan tertarik, dapat mengirimkan no telepon yang dapat kami hubungi, atau dapat mengirimkan email ke helena@karirpad.com.
Sukses selalu untuk kita.
– Jabat Erat –

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes