Selasa, 30 Agustus 2016

Atlit Berprestasi, Diberikan Kesempatan Jadi Prajurit TNI AD




Lira Maluku News. Atlit Maluku yang pernah berprestasi di tingkat nasional, diberikan kesempatan oleh kodam Patimura, untuk di didik menjadi prajurit TNI Angkatan darat, baik itu caba maupun kowad tanpa melalui tes, yang penting fisik dan kesehatannya harus bagus.

“Panglima Kodam Patimura belum lama ini komunikasikan ke saya, bahwa atlit-atlit yang punya prestasi di tingkat nasional, akan diterima masuk caba atau kowad tanpa tes.  Artinya, sekalipun standar nilai minimum tingkat SMA-nya rendah, namun catatan fisik dan kesehatannya harus bagus, karena itu menjadi modal utama prajurit TNI Angkatan darat,”tegas kepala dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Maluku, Drs Semmy Huwae, MH kepada media ini, Selasa (30/8/2016).

Menurut Huwae, sikap Panglima Kodam Patimura tersebut sangat positif, yang harus tanggapi dengan serius sebagai semangat kemitraan, guna melihat masa depan para atlit yang sudah pernah berprestasi dalam mengangkat nama daerah Maluku di tingkat nasional.

“Saya juga berharap, bukan hanya di Angkatan Darat saja, tetapi juga Angkatan Laut, Angkatan Udara serta Kepolisian RI, dalam rangka melihat masa depan para atlit yang sudah berprestasi tersebut. Bahkan kalau dapat BUMN juga diharapkan bisa membangun semangat kemitraan seperti itu,”tambah Huwae. (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes