Rabu, 24 Agustus 2016

Bonus Sebagai Penghargaan dan Perangsang Bagi Atlit Berprestasi




Lira Maluku News. Pemerintah provinsi Maluku selama ini memberikan perhatian besar kepada para atlit daerah ini yang berprestasi, diantaranya memberikan bonus kepada mereka termasuk atlit penyandang cacat. Dan besaran bonus itu disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

Kepala dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Maluku, Drs Semi Huwae, MH kepada media ini, Rabu siang (24/8/2016) mengatakan, bonus bukan segala-galanya, tetapi bonus sebagai peransang bagi atlit untuk lebih berprestasi.

Selain itu, dengan bonus itu mereka termotivasi untuk bekerja keras serta lebih giat berlatih, guna  mendedikasikan seluruh potensi dan semangat juang mereka untuk daerahnya.

Sebab menurut Huwae, tidak bisa dipungkiri daerah lain juga memberikan tawaran-tawaran yang menggiurkan, sehingga semangat kedaerahan ini perlu dipacu, agar atlit-atlit daerah ini yang sudah berprestasi dan punya nama besar, tidak mudah  menerima tawaran tersebut dan beralih ke daerah lain.

“Ada juga atlit yang mungkin saja bukan karena bonus, tetapi karena cinta daerahnya, dia mau berjuang. Semangat itulah yang perlu kita bangun dan kita pacu, sehingga ada tidaknya bonus mereka bisa bekerja keras dan berprestasi untuk Maluku,”tegas Huwae.

Jadi, tanpa adanya kebanggaan, semangat dan rasa cinta daerah, harapan itu akan sangat sulit  bisa diwujudkan. “Jangan karena atlit tersebut sudah merasa hebat sedikit, trus karena merasa kurang diperhatikan daerah, akhirnya pindah ke daerah lain, kemudian balik mengancam daerah ini,”jelasnya.

Karenanya kata Huwae, kehadiran PPLP, sebagai lembaga pendidikan yang diharapkan bisa melahirkan atlit-atlit masa depan yang berprestasi untuk Maluku, dari sinilah ditanamkan rasa bangga dan cinta daerah kepada para siswanya.

“Sehingga dengan semangat dan rasa cinta daerah yang dimiliki siswa PPLP tersebut, diharapkan mereka akan berjuang dan berprestasi untuk daerah Maluku sampai titik darah penghabisan, karena Maluku ya tetap Maluku,”tambah Huwae.  (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes