Kamis, 04 Agustus 2016

Gubernur Lantik Papilaya Jadi Pejabat Walikota Ambon



Lira Maluku News. Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff, melantik dan mengambil sumpah Ir Frans Johanes Papilaya, M.Si, sebagai pejabat walikota Ambon, di lantai 7 kantor gubernur, Kamis (4/8/2016).
 




Pelantikan Papilaya tersebut,  sesuai SK Menteri Dalam Negeri Mendagri (Mendagri) no 131.81-5877, tertanggal 1 Agustus 2016.

Dalam sambutannya  Gubernur  ingatkan pejabat walikota, untuk dapat bekerjasama dengan semua unsur, baik itu SKPD, Forpimda, tokoh agama dan masyarakat, sehingga dapat tercapai sinergitas, yang ujungnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Ambon secara menyeluruh.

Dikatakan, kompeksitas permasalahan yang terjadi, harus segera diselesaikan dengan cara-cara kekeluargaan, sehingga tercapai suatu kondisi yang kondusif, sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

Sementara itu, Papilaya yang ditemui awak media usai pelantikan mengatakan, akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membangun kota Ambon, untuk semakin indah dan nyaman.

Prioritas utamanya, adalah konsolidasi internal, selain membenahi masalah-masalah dasar masyarakat, seperti pemukiman, kesehatan dan pendidikan serta sejumlah masalah lain.

Bagaimana dirinya bersikap, jika ada PNS pemkot Ambon yang terlibat politik praktis, baik jelang maupun saat pilkada walikota, Papilaya berjanji akan menindak tegas siapapun dia, termasuk pejabat sekalipun. (*)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes