Jumat, 26 Agustus 2016

Harga Ikan Segar di Pasar Mardika Meningkat Tajam




Lira Maluku News. Warga kota Ambon, khususnya ibu rumah tangga keluhkan harga ikan segar yang terus meningkat di pasar Mardika dalam sebulan terakhir ini. 

“Beberapa bulan lalu, harga ikan cakalang/tongkol masih bisa kami beli karena harganya masih terjangkau, saat ini tidak lagi. Begitu juga dengan ikan tatihu/tuna, ikan momar dan jenis ikan lainnya,”tegas Ny Maya yang ditemui saat berbelanja di pasar Mardika, Jumat pagi (26/8/2016).

Menurutnya, kondisi ini seharusnya mendapat perhatian pemerintah kota Ambon karena terkait dengan kebutuhan warganya. “Namun dalam kenyataannya apa saja yang mereka lakukan, terbukti kondisi ini sudah berjalan cukup lama bahkan masih sampai saat ini,”ujarnya.  

Sementara itu, sejumlah pedagang ikan pasar Mardika yang dimintai tanggapannya mengaku, peningkatan harga ikan tersebut, disebabkan karena kurangnya pasokan ke pedagang.

“Seharusnya masalah ini mendapat perhatian dari pemerintah kota, dalam hal ini dinas perikanan khusunya terhadap mata rantai pasokan ikan kepada pedagang di pasar, karena ini terkait langsung dengan kebutuhan warga kota,”ujar pak Ali salah satu pedagang ikan.
(Via)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes