Selasa, 02 Agustus 2016

Kepala Puskemas dan SKPD Aru Berkinerja Buruk Akan Diganti



Lira Maluku News. Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga memastikan dalam waktu dekat akan mutasikan/gantikan sejumlah kepala Puskesmas berkinerja buruk.


Kepastian pergantian jabatan sejumlah kepala Puskesmas tersebut, terkait dengan buruknya pelayanan kesehatan di sejumlah Puskesmas di kabupaten itu.

“Kita tidak mencari kesalahan orang, tetapi kita lihat dari kinerja. Kalau kinerjanya baik akan dipertahankan, namun jika kinerja buruk akan di ganti,” tegas bupati Gonga saat bertatap muka dengan wartawan di Dobo, Senin (1/8/2016).

Kendati begitu, bupati Gonga tidak merincikan kepala Puskemas mana saja yang nantinya akan diganti/dimutasikan, karena menurutnya masih dalam proses.

“Mutasi/pergantian sejumlah kepala Puskesmas tersebut, hanya menunggu waktu saja, setelah prosesnya selesai,”jelas mantan direktur RSUD Dobo tersebut.

Yang akan mengisi jabatan kepala Puskesmas tersebut nantinya, kata Gonga, adalah lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM).

Menurut Gonga, bukan saja kepala Puskesmas, tetapi hal itu juga berlaku bagi pimpinan SKPD berkinerja buruk. Termasuk akan melantik yang masih PLT.
  
“Bukan saja kepala Puskesmas yang berkinerja buruk yang akan diganti, tetapi juga berlaku bagi pimpinan SKPD yang kinerjanya kurang baik, juga akan dipertimbangkan untuk di ganti. Termasuk melantik yang masih PLT,”ujar Gonga.

Gonga mengaku, saat ini pihaknya masih fokus pada rencana proses pelantikan Drs Arens Uniplata sebagai Sekda, karena hanya menunggu waktu setelah yang bersangkutan melewati uji kelayakan dan kepatutan di Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan perubahan nomenklatur beberapa SKPD, baik itu disatukan maupun dipisahkan, semisal disperindagkop akan dipisahkan. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes