Jumat, 26 Agustus 2016

Kriteria Ketua DPD Golkar Maluku Telah Ditetapkan DPP




Lira Maluku News. Musda DPD partai Golkar provinsi Maluku, dijadwalkan berlangsung tanggal 29 Agustus 2016 mendatang dengan agenda utama pemilihan ketua DPD provinsi yang baru.

Terkait itu, DPP partai Golkar, telah menentapkan kriteria ketua DPD provinsi maupun ketua DPD kabupaten/kota partai Golkar, diantaranya memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercela.

Sumber media ini di DPP Golkar menyebutkan, kriteria itu sangat penting dan itu berlaku untuk ketua DPD partai Golkar di seluruh Indonesia, termasuk DPD Maluku yang akan menggelar musda untuk memilih ketua baru.

”Hasil munaslub Bali dan rapimnas partai Golkar belum lama ini, mengisyaratkan ketua DPD harus mampu memenangkan pilkada, pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden 2019 mendatang,”tegas sumber yang tak mau namanya disebutkan tersebut, kepada media ini melalui telepon selulernya, Jumat pagi (26/8/2016).

Sementara itu, sejumlah kader partai beringin yang ditemui di Ambon, berharap agar ketua DPD provinsi yang terpilih nantinya, harus mampu mendongkrak suara partai Golkar, sehingga ketua DPRD Maluku bisa kembali dipimpin oleh politisi Golkar, seperti ketika DPD Maluku dipimpin almarhum Memed Latuconsina, yang juga wakil gubernur Maluku saat itu.

“Padahal, saat itu almarhum pak Memed hanya sebagai wakil gubernur saja dan gubernurnya pak Ralahalu dari PDI-P.  Namun saat ini, pak Assagaff dan pak Sahuburua, sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku, keduanya berasal dari partai beringin, apa hasil yang diperoleh partai Golkar Maluku ? Makanya Golkar Maluku khususnya ketua DPD mendatang haruslah tokoh yang bisa membawa partai ini untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi,”ujar mereka berharap.

Berdasarkan kriteria tersebut, ada sejumlah nama yang siap bertarung dan berpeluang untuk menduduki jabatan ketua DPD Golkar provinsi Maluku, yakni Said Assagaff yang juga gubernur Maluku, Ramly Umasugi bupati dan ketua DPD Golkar Buru, Richard Louhenapessy Plt ketua DPD Golkar kota Ambon dan Dharma Oratmangun anggota DPRD provinsi Maluku. (Hen)  

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes