Minggu, 07 Agustus 2016

Lecehkan dan Sandera Golkar, Ada Apa Dengan Umasugi ?



Lira Maluku News.  Demi kepentingannya, Ramly Umasugi calon petahana bupati Buru, berani melecehkan partai Golkar yang telah membesarkannya selama ini, dengan menerima rekomendasi dari partai Nasdem yang tidak memiliki kursi di DPRD kabupaten Buru. 


Bahkan dalam rekomendasi tersebut telah dicantumkan nama pasangan  Umasugi – Amustofa Besan, SH, pada hal belum ada keputusan penetapan pasangan calon oleh DPP partai Golkar.

Sikap dan langkah Umasugi tersebut, selain sudah melecehkan Partai yang telah membesarkannya, juga merupakan bagian dari upaya penyanderaan partai Golkar oleh partai lain atau pihak lain.

Padahal, sebagai partai yang memiliki 10 kursi di DPRD Buru, Golkar berhak untuk mengusung  calon bupati sendiri tanpa koalisi, bahkan berpeluang untuk mencalonkan pasangan bupati – wakil bupati dari partai beringin tersebut.

Anehnya, Umasugi lebih memilih pasangannya yang telah menimbulkan kekecewaan dan  pertanyaan dikalangan pengurus, kader dan simpatisan partai Golkar di berbagai tingkatan.

Pasalnya, Golkar kabupaten Buru memiliki sejumlah kader terbaik dan bekualitas bahkan kemampuannya sudah teruji, pantas menjadi pasangan/calon wakil bupati untuk Umasugi.   

Namun kenapa hal itu tidak dilakukan, ada apa dengan Umasugi  ?

Menanggapi hal itu, Usman warga Buru kepada media ini di Ambon, Minggu (7/8/2016) minta DPP Golkar, untuk lebih jeli dan bijaksana sebelum mengambil keputusan penetapan pasangan calon bupati – wakil bupati Buru tersebut.

“Saat ini kursi Golkar di DPRD kabupaten Buru ada 10 kursi, jangan karena DPP salah menetapkan pasangan Umasugi/wakil bupati yang bukan dari Golkar, jumlah tersebut akan berkurang dan terus berkurang di waktu-waktu mendatang. Bahkan yang dikuatirkan jumlah kursi partai lain yang  bertambah dan terus bertambah,”tegasnya.

Jika mereka menggunakan alasan hasil survey, menurut Usman, alasan itu tidak mendasar. “Yang kami tanyakan hasil survey dari lembaga survey mana, jangan-jangan itu hasil rekayasan,”tambahnya. (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes