Senin, 22 Agustus 2016

Lohy : Status SMA Siwalima Tak Berubah




Lira Maluku News.  Kepala bidang (kabid) Dikmen, dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi Maluku, Meky Lohy menegaskan, status SMA Negeri Siwalima tidak pernah berubah.

“SMA Negeri Siwalima, masih tetap ber-status SMA unggulan bertaraf Internasional,”tegas Lohy kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (22/8/2016).

Penegasan Lohy tersebut, menanggapi adanya penilaian sebagian kalangan yang mempertanyakan dan meragukan status unggulan dari SMA Siwalima belakangan ini.

Dijelaskan, sistim rekrutmen siswa baru di SMA Siwalima, masih berjalan seperti biasanya dan proses seleksi tetap melibatkan pihak Unpati Ambon.

“Dan jika dulu dibatasi hanya sebanyak 60 orang, itu dikarenakan disesuaikan dengan kondisi fasilitas yang tersedia saat itu,”jelasnya.

Namun seiring dengan adanya peningkatan fasilitas di sekolah tersebut, kata Lohy, penerimaan/rekrutmen siswa baru-pun bertambah menjadi 100 orang, yang terdiri dari lulusan terbaik dari SMP se-Maluku.

“Jumlah itu bertambah, seiring dengan peningkatan faslitas di SMA Negeri Siwalima, bukan karena alasan lain seperti dugaan sebagian kalangan,”tambah Lohy.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes