Minggu, 28 Agustus 2016

Menghasilkan Guru Berkualitas, Perlu Dilakukan Tes




Lira Maluku News. Dinas Dikbud provinsi Maluku, dalam waktu dekat akan melaksanakan ujian/tes terhadap guru SMA, untuk menghasilkan guru berkualitas dan unggul, yang nantinya akan ditempatkan di sekolah unggulan termasuk SMA Siwalima negeri Ambon, sebagai SMA bertaraf internasional.
 
Kepala bidang Dikmen, dinas Dikbud Maluku, Meki Lohy kepada media ini mengatakan, tes/ujian tersebut dimaksudkan untuk memotivasi para guru SMA untuk lebih memacu diri guna meningkatkan kualitas dirinya, sehingga menjadi guru yang benar-benar berkualitas unggul.

Menurutnya, semua guru SMA dari sekolah manapun diperbolehkan mengitukuti kegiatan ini, dengan materi tes meliputi semua mata pelajaran bidang studi.

“Kami tidak akan membatasi, tetapi memberikan kesempatan kepada semua guru SMA dari sekolah manapun mengikuti ujian atau tes tersebut, termasuk guru-guru yang saat ini sedang bertugas di SMA Siwalima negeri Ambon,”tegas Lohy melalui telepon selulernya, Minggu (28/8/2016).

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, kualitas guru SMA di provinsi Maluku semakin lebih baik, sehingga mampu menghasilkan anak didik yang berkualitas pula dimasa mendatang. (Cel)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes