Jumat, 26 Agustus 2016

Pasangan Tuhuteru – Suripaty, Terancam Gagal Daftar di KPUD SBB




Lira Maluku News. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Seram Bagian Barat (SBB) dari partai Golkar, Sanadjitu Tuhuteru, SE – Drs Petrus Izaach Suripaty, terancam tidak bisa mendaftar di KPUD SBB, karena tidak memenuhi persyaratan.

Pasalnya, sampai berita ini diturunkan, informasi yang berhasil dikumpulkan media ini dari berbagai pihak menyebutkan, pasangan Tuhuteru – Suripaty yang direkomendir partai Golkar tersebut, tidak mendapat rekomendasi partai lain untuk berkoalisi, karena rekomendasi partai-partai tersebut, sudah diambil calon bupati lain.

Seperti diketahui, partai Golkar hanya memiliki empat kursi di DPRD kabupaten SBB, sehingga membutuhkan partai lain yang memiliki kursi di DPRD setempat untuk berkoalisi, guna bisa memenuhi persyaratan untuk mendaftar di KPUD setempat.

Selain itu, masyarakat di kabupaten itu berkeinginan agar bupati dan wakil bupati SBB, haruslah anak adat Saka Mese Nusa atau putera daerah SBB, sementara pasangan Tuhuteru – Suripaty tersebut, bukanlah anak adat Saka Mese Nusa seperti yang diinginkan masyarakat adat.

Seperti yang diungkapkan sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat SBB kepada media ini, Jumat siang (26/8/2016). “Masyarakat adat SBB menginginkan, bupati yang terpilih pada pilkada serentak Pebruari 2017 mendatang, haruslah anak adat Saka Mese Nusa. Bahkan masyarakat SBB sudah bekomitmen, tidak akan memilih calon bupati dan wakil bupati yang bukan anak adat Saka Mese Nusa. Itu sudah menjadi harga mati,”tegas mereka. (Via)  
                                                                                                                                                                   

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes