Jumat, 05 Agustus 2016

Terkait Pasangannya, Louhenapessy Wajib Usulkan 3 Nama ke DPP

Khusus Umasugi, Diserahkan ke Pimpinan Partai Golkar


Lira Maluku News.  Richard  Louhenapessy, SH, telah ditetapkan sebagai calon Walikota Ambon periode 2017 - 2022 dari Partai Golkar.  Sementara untuk pasangannya/calon waki walikota, DPP partai Golkar  mewajibkan Louhenapessy untuk mengusulkan tiga nama, untuk dipilih dan  ditetapkan DPP.


“Salah satu keputusan rapat DPP Golkar bidang pemenangan pemilu wilayah timur, meliputi provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, Kamis malam ya seperti itu,”tegas sumber media ini di DPP Partai Golkar melalui telepon selulernya, Jumat pagi (5/8/2016).

Terkait penyerahan rekomendasi partai kepada Louhenapessy, “Diharapkan hari Senin tanggal 8 Agustus 2016 pekan depan, itupun tergantung cepat lambatnya pak Richard mengusulkan tiga nama calon pasangannya untuk ditetapkan salah satunya oleh DPP,”ujarnya.

Khusus untuk kabupaten Buru, yakni Ramly Umasugi, tim pilkada pusat menyerahkannya kepada pimpinan partai Golkar, karena yang bersangkutan terkait berbagai hal termasuk masalah hukum.

"Jadi tidak benar kalau ada yang bilang pak Ramly Umasugi sudah dapat rekomendasi. Itu informasi sesat,"ujarnya.

Sedangkan untuk kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Maluku Tengah (Malteng) dan kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), ditunda pembahasan dan penetapannya sampai hari Senin, tanggal 8 Agustus 2016 mendatang.

Selain provinsi Maluku, menurut sumber tersebut, rapat Kamis kemarin, juga telah menetapkan pasangan calon kepala daerah untuk dua kabupaten di provinsi Maluku Utara dan 11 kabupaten/kota untuk provinsi Papua.

“Rekomendasi partai akan diserahkan kepada mereka hari Senin, tanggal 8 Agustus 2016,”tambahnya. (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes