Rabu, 31 Agustus 2016

Umasugi Optimis Menang Diatas 89 Persen



Lira Maluku News. Calon petahana bupati Buru, Ramly Umasugi optimis akan memenangkan pertarungan dalam pilkada serentak Pebruari 2017 mendatang.  Berikut wawancara eksklusif dengan Ramly Umasugi.

Seberapa besar anda yakin akan menang dalam pilkada 2017 mendatang ?

Berdasarkan hasil survey dari tiga lembaga survey yang selama ini dilakukan, bahkan dari hasil audensi saya dengan masyarakat, karena saya selalu turun di masyarakat, hasilnya sama, yakni mereka masih menginginkan saya kembali jadi bupati, sehingga saya sangat optimis akan mencapai kemenangan diatas 89 persen, dalam pertarungan pilkada periode kedua ini.

Bagaimana dengan pasangan anda  ?

Pak Amus Besan sebagai pasangan saya, merupakan kalaborasi yang sangat dikehendaki warga masyarakat kabupaten Buru, untuk memimpin dan membangun tanah Bupolo kedepan.

Kondisi masyarakat jelang Pilkada serentak 2017 mendatang ?

Masyarakat kabupaten Buru hingga saat ini tenang-tenang saja, cuma ada satu orang atau satu dua kelompok yang sering melakukan upaya provokasi. Oleh karena itu saya harapkan dan ingatkan, marilah kita hadapi dan jalani pilkada ini dengan aman dan damai. Dalam hal ini, sama-sama menjaga dan memelihara kondisi yang kondusif ini, sebab kalau keterlaluan, akan menimbulkan gangguan kantibmas, itulah kita harapkan. Sebab, dimana-mana itu, incumbent selalu dalam posisi kuat dan selalu sangat banyak diserang. Tetapi selama lima tahun ini saya bukanlah orang yang selalu duduk dibelakang meja, tetapi lebih banyak turun ke masyarakat, sehingga saya tau persisis kondisi masyarakat dan persoalan mereka, termasuk keinginan masyarakat Buru yang masih menginginkan saya untuk kembali jadi bupati lima tahun kedepan.

Program apa saja dalam periode anda yang kedua ini  ?

Sesuai ketentan aturan, kita boleh punya visi dan misi, tetapi harus bersinerjik dengan provinsi maupun pusat, supaya pembangunan itu lebih bersinerjik dan berkelanjutan sesuai dengan pembangunan nasional, sehingga kita mudah mendapat bantuan dari dana pusat. Disamping itu juga, ada kearifan lokal dan inovasi-inovasi yang dibuat sesuai dengan kondisi daerah masing-masing daerah, yang harus kita bangun dan kembangkan dimasa mendatang.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes