Senin, 19 September 2016

Arabia Samual Diminati FC Barcelona, Real Madrid dan Getafe




Lira Maluku News. Setiap kerja keras, usaha, semangat dan keinginan kuat, pada saatnya akan membuahkan hasil. Hasil dari kerja ekstra itu, kini sedang dirasakan salah satu peserta liga topSkor U-13, yang juga pemain topSkor Indonesia untuk Gothia Cup 2016, Syukran Arabia Samual.

Keteguhan hatinya untuk terjun di sepak bola mulai berbunga, walaupun belum mekar, mengantar boca berdarah Maluku kelahiran 8 Juli 2003 itu, mendapatkan kesempatan berharga untuk menjalani tes masuk di tiga club liga Spanyol, yakni Real Madrid, FC Barcelona dan Getafe, karena mereka ingin melihat langsung kemampuannya.

Ini terjadi setelah Arabia panggilannya, tampil apik bersama tim SBAI dalam turnamen Football Barcelona Cup 2016 beberapa waktu lalu. Dalam turnamen itu Arabia tampil sebagai pemain bertahan sekaligus capten tim, mengantar SBAI menempati peringkat ketiga, membuat sejumlah pemantau bakat berniat membinanya.

Pada 21 – 27 September mendatang, pemain Kambomania ini, diundang mengikuti latihan singkat di FC Barcelona, saat itu teknik, taktik, kecerdasan intelektual dan sikapnya didalam maupun luar akan dipantau. 

Pada face akhir, ketangguhannya sebagai pemain bertahan, akan dilihat dalam sebuah laga uji coba. Jika dapat catatan positif dari pemantau bakat Barcelona, Real Madrid dan Getafe, ia akan dipanggil kembali ke negeri Matador itu. Arabia akan di didik, dibina dan digodok dalam kawah Candradimuka Akademi club bersangkutan.

“Saya tidak menyangka akan mendapat kesempatan ini, karenanya saya akan maksimalkan seluruh potensi dan kemampuan yang saya miliki. Semoga setelah pulang dari Spanyol nanti, ada kabar baik buat saya,”kata Arabia.

Sang ibunda, Heni, pun tidak menyangka puteranya akan mendapat kesempatan besar ini,”Arabia memang sudah sejak kecil suka sepak bola, padahal abang-abangnya lebih suka basket. Saya awalnya juga tidak menyangka kalau dia punya bakat besar seperti ini,’kata Heni.

Agar harapan anaknya bisa tercapai, Heni bersama sang suami Azis Samual terus mendukung kiprah anaknya. Sebelum bertolak ke Spanyol 20 September besok, Arabia juga sudah jalani latihan rutin bersama Kabomania dibawah asuhan pelatih Joni Herwanto, mantan pemain timnas.

Dani Septian Iskandar yang akan membawa Arabia ke Spanyol, pun mengakui bocah ini punya bakat yang kuat. Ia tenang dan lugas saat berhadapan dengan lawan. Dani-pun percaya dengan semangat tinggi, kerja keras dan kemauan besar Arabia, kesempatan dibina salah satu club Spanyol bisa terbuka. (Cel)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes