Jumat, 02 September 2016

Kegiatan Ambon Ceriah, Digelar Dalam Rangka HUT Kota ke 441




Lira Maluku News. Dalam rangka memeriahkan Hut kota Ambon ke-441, panitia menggelar serangkaian kegiatan dengan melibatkan jajaran pemkot dan warga kota, dengan tema Ambon Ceriah.


Ketua panitia peringatan HUT kota Ambon tahun 2016, Jopie Silanno kepada media ini di kantornya, Jumat (2/8/2016) menjelaskan, kegiatan tahun ini lebih difokuskan di lima kecamatan, sehingga gaungnya sampai ke masyarakat sekaligus bisa dinikmati masyarakat/warga kota Ambon.

“Ini sesuai arahan pak walikota, agar gaungnya sampai ke masyarakat dan dinikmati masyarakat/warga kota, dibanding kita laksanakan hanya di tingkat pemkot saja, “tegas Silanno yang juga kepala dispenda kota Ambon tersebut.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan tersebut sudah diawali dengan lomba kebersihan teluk Ambon, yang sudah digelar kemarin, dengan melibatkan pembawa/pengemudi speed boat dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

“Jadi pembawa/pengemudi speed boat yang selama ini beropersi di teluk Ambon dilibatkan untuk mengangkat sampah dilaut,”ujarnya.

Sementara itu, pagi tadi dilaksanakan jalan santai, disamping itu lomba gerak jalan indah di kecamatan Teluk Ambon, yang diikuti 175 regu dari masyarakat, serta lomba masak antar pimpinan SKPD lingkup  pemkot.

Sedangkan pada tanggal 6 September nanti, dilaksanakan hiburan rakyat yang dipusatkan di ruas jalan depan Gong perdamaian, hal yang sama juga digelar masing-masing kecamatan yang ada, sementara pada puncak peringatan Hut kota tanggal 7 September 2016, setelah selesai upacara peringatan di lapangan Merdeka Ambon, dilanjutkan dengan tari kolosal dan terjun payung oleh prajurit TNI Angkatan Udara. (Hen)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes