Selasa, 13 September 2016

Gubernur Minta Pejabat Bupati SBB, Batalkan Pelantikan 7 September Lalu




Lira Maluku News. Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff, Selasa (13/9/2016) melantik Drs Ujir Halid sebagai pejabat bupati Seram Bagian Barat (SBB), menggantikan Jacobus F Puttileihalat yang berakhir masa jabatannya.

Dalam sambutannya, gubernur Assagaff minta pejabat bupati SBB yang baru dilantik, untuk  membatalkan SK pelantikan pejabat eselon dua pemkab SBB, yang sudah dilantik Puttileihalat, bupati SBB ketika itu, tanggal 7 September 2016 lalu.

Sebab katanya, ada aturan yang mengatur itu, bahwa enam bulan sebelum berakhirnya masa jabatannya, seorang bupati dilarang untuk melakukan rotasi atau pelantikan pejabat dilingkungannya.

Selain itu, pejabat bupati juga diminta untuk prioritaskan tugasnya yang sudah diatur sesuai SK mendagri, diantaranya mempersiapkan proses pencalonan, pemilihan sampai pada pelantikan bupati SBB yang devinitif, jaga netralitas dan dilarang melakukan rotasi jabatan tanpa ada koordinasi.

Juga pastikan pilkada di kabupaten SBB berjalan sesuai aturan, jauhkan diri dari kepentingan politik, serta berikan perhatian bagi proses pembangunan di kabupaten SBB, yang sejak dimekarkan tahun 2003 lalu, telah menunjukan banyak kemajuan saat ini.

Terkait pilkada serentak yang akan berlangsung Pebruari 2017 mendatang, Assagaff berharap agar masyarakat dikabupaten itu, semuanya ikut terlibat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Dalam melaksanakan tugasnya, pejabat bupati juga diminta untuk tingkatkan semangat kebersamaan dengan birokrasi dibawahnya, serta bangun kerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta aparat keamanan.

Ujir Halid sebelumnya sebagai asisten II Sekda Maluku dan sesuai SK mendagri masa tugasnya sebagai pejabat bupati SBB selama satu tahun. (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes