Sabtu, 17 September 2016

Pekan Depan, Kasus Puttileihalat Dilimpahkan ke JPU




Lira Maluku News. Berkas kasus Raymond Puttileihalat, pekan depan akan dilimpahkan kembali ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Maluku, menyusul pemeriksaan saksi terakhir oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dinas Kehutanan provinsi Maluku.

“Berkas kasusnya sudah siap dan pekan depan sudah bisa dilimpahkan kembali ke JPU, setelah pemeriksaan saksi terakhir sesuai petunjuk JPU,” tegas PPNS dinas Kehutanan Maluku, Sandi Luhulima kepada media ini melalui telepon selulernya, Sabtu (17/9/2016).

Menurutnya, semua petunjuk JPU telah terpenuhi, termasuk surat kontrak asli yang sudah diambil dari Kementerian Kehutanan RI di Jakarta.

Setelah berkas kasus Puttileihalat tersebut dilimpahkan kembali ke JPU, Luhulima optimis Kejati Maluku segera memproses kasus ini sampai ke pengadilan.

“Saya optimis, Kejati Maluku bekerja professional, sehingga akan segera memprosesnya sampai ke pengadilan,”ujar Luhulima.  

Kasus kakak kandung mantan bupati SBB Jacobus Puttileihalat tersebut, sempat menjadi perhatian masyarakat, karena sering bolak balik antara JPU dan dinas Kehutanan Maluku, dengan alasan berkasnya belum lengkap.

Seperti diketahui, Raymond Puttileihalat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerobotan  hutan produksi dan kawasan konservasi di gunung Sahuwai, ketika membuka jalan dikawasan desa Ariate – Waisala tahun 2013 lalu, saat itu dirinya sebagai Plt kadis PU SBB dan proyek tersebut dikerjakan oleh PT Karya Ruata. (*)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes