Senin, 05 September 2016

Pelayanan Dinas Kependudukan dan Capil Ambon Mengecewakan




Lira Maluku News. Pelayanan dinas Kependudukan dan Capil kota Ambon, terkesan lambat dan sangat mengecewakan warga kota.  

Puluhan warga yang datang ke kantor itu untuk mengurus Kartu Keluarga (KK) maupun masyarakat kependudukan lainnya, harus pulang dengan kecewa, lantaran tidak mendapat pelayanan dengan alasan yang tak jelas.

Kepada media ini, Senin siang (5/9/2016), Petrus de Lima warga Tuni mengaku, dirinya sudah datang kekantor yang berlokasi dibilangan Belakang Soya untuk mengurus Kartu Keluarga, sejak satu minggu lalu, namun belum bisa dilayani, alasannya peralatan online-nya rusak.

“Beta tiap hari datang kesini sejak satu minggu lalu untuk mengurus Kartu Keluarga, namun petugas disini bilang peralatannya ada gangguan/rusak. Itu ada tulis didepan, baca saja disitu, “ujar pria parubaya itu menirukan perkataan pegawai di kantor itu.

Padahal batas pembuatan akhir KTP Elektronik maupun Kartu Keluarga yang sudah ditetapakan adalah bulan ini, namun jika kerusakan itu tidak segera diperbaiki, bagaimana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan ?

Sementara itu, kepada dinas kependudukan dan capil kota Ambon saat akan dikofirmsi, tidak berada ditempat. Menurut salah seorang stafnya, pimpinannya sedang mengikuti pertemuan di kantor walikota Ambon. (Hen)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes