Kamis, 15 September 2016

Pemkab SBB Akan Terapkan 5 Hari Kerja, Beri Uang Makan dan Bus Pegawai




Lira Maluku News. Pemerintah kabupaten (pemkab) Seram Bagian Barat (SBB), dalam waktu dekat akan menerapkan lima hari kerja, menggantikan enam hari kerja  sejak kabupaten itu dimekarkan tahun 2003 lalu.

Disamping itu, pemkab juga akan menyediakan bus khusus untuk mengangkut pegawai yang bertempat tinggal diluar Piru, seperti Kairatu dan sekitarnya, dalam rangka menerapkan disiplin jam masuk kantor.

Hal itu dikemukakan pejabat bupati SBB, Drs Ujir Halid dalam pertemuan perdanannya dengan kepala SKPD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Piru, Kamis (15/9/2016).

Sejumlah masalah lain juga menjadi sorotan pejabat bupati Ujir Halid, diantaranya kinerja PNS dalam rangka peningkatan kualitas PNS diwaktu mendatang, serta pemberian uang makan terkait rencana penerapan lima hari kerja nantinya.

“Kita akan terapkan lima hari kerja, untuk itu PNS perlu diberikan uang makan. Para PNS diharapkan bekerja seperti biasanya dan tentang hak-hak pegawai, semua itu akan diatur oleh sekda sesuai aturan yang berlaku,”jelas Ujir Halid.   

Dirinya juga menjelaskan tentang tugas pokoknya seperti yang diatur dalam SK mendagri, yakni memfasilitasi proses pemilihan hingga pelantikan bupati yang devinitif serta menjaga netralitas birokrasi dan memastikan bahwa proses itu berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Terkait pilkada bupati, Ujir Halid minta para PNS di kabupaten itu untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis khususnya dalam dukung-mendukung calon bupati tertentu. Dan kalau hal itu sampai terjadi, pasti ada sanksinya sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu di tempat terpisah, sekertaris daerah (sekda) SBB, Mansur Tuharea kepada media ini mengatakan, dirinya akan melaksanakan semua tanggung jawabnya, termasuk mengawasi hak dan kewajiban PNS.

“Yang penting disini, adalah hak dan kewajiban PNS harus seimbang. Jadi bukan hanya hak saja atau kewajiban saja, tetapi keduanya harus berjalan sama, sesuai aturan yang berlaku,”ujarnya. (Joy)        

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes