Jumat, 23 September 2016

Ratusan Ribu Warga Hadiri Deklarasi Paparisa Baru



Lira Maluku News. Ratusan ribu warga kota Ambon hadiri deklarasi Pasangan calon (Paslon) Walikota dan wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy – Syarief Hadler atau Paparisa Baru, di depan Gong Perdamaian Ambon, Jumat petang (23/9/2016).

Ratusan ribu warga kota yang datang dari berbagai penjuru kota Ambon, menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua bahkan ada yang berjalan kaki, memadati ruas jalan depan Gong Perdamaian dan sekitarnya, termasuk kompleks lapangan Merdeka dan ruas jalan AY Patty Ambon.


Deklarasi yang diawali dengan pembacaan Ikrar anti korupsi secara bersama-sama oleh Paslon Walikota dan wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy – Syarief Hadler, yakni akan menjalankan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Terkait itu, keduanya bersedia mundur dari jabatannya, jika terbukti secara hukum melakukan korupsi.

Dalam orasi politiknya calon wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler mengklarifikasi isu yang beredar bahwa PPP pecah terkait pilkada Walikota. “Tidak benar PPP itu pecah,”tegasnya.

Menurut Hadler, mereka bedua sudah sepakat untuk membangun dan menjadikan kota Ambon sebagai rumah besar dan rumah idaman bagi warganya. “Saya dan pak Ris sudah sepakat untuk menjadikan kota Ambon sebagai rumah idaman bagi warga kota,”ujar Hadler.

 
Sementara itu, calon Walikota Ambon, Richard Lauhenapessy mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat kota Ambon yang datang menghadiri deklarasi tersebut, sebagai bukti bahwa masyarakat menginginkan dirinya untuk memimpin kota Ambon, untuk periode keduanya.

Menurutnya, kota Ambon jauh lebih baik saat ini, bukan karena Walikota, wakil Walikota atau kepala SKPD, tetapi karena dukungan seluruh warga masyarakat kota Ambon.

“Seandainya saat ini wajah kota Ambon tidak berubah, saya tidak akan berani berdiri disini untuk minta dukungan warga kota Ambon, untuk maju lagi dalam pilkada untuk perode kedua,”tegas Louhenapessy.
Bahkan katanya, “Jika dalam perjalanan pemerintahannya lima tahun mendatang, saya dan pak Syarief tidak berhasil, kami bersedia mundur dari jabatan,”tambahnya.

Usai deklarasi tersebut, paslon Paparisa baru dengan diantar perwakilan tiga partai pendukung, relawan dan warga pendukung lain, menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Ambon di bilangan Passo, untuk melakukan pendaftaran yang diterima langsung ketua KPUD kota Ambon, Nus Kainama dan staf. (Joy/*)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes