Minggu, 02 Oktober 2016

Kegiatan BWS di Pantai Pandan Kasturi, Untuk Pengamanan Pantai




Lira Maluku News. Reklamasi yang dilakukan Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku, di pantai kelurahan Pandan Kasturi kecamatan Sirimau Ambon, tepatnya bersebelahan dengan lokasi pembangunan Rumah Sakit Internasional Siloam, bukanlah kegiatan ilegal, namun untuk pengamanan bibir pantai di kawasan itu.

Sebab, proyek yang sedang dikerjakan PT Karya Pembangunan Rezeki, pihak ketiga dari BWS Maluku, adalah untuk pengamanan dari kerusakan akibat abrasi oleh air laut, bukan reklamasi untuk aktifitas pembangunan lainnya.

Seperti diketahui, dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) di lokasi itu diperuntukan bagi pihak Lippo Group, pengembangan yang sedang membangun Rumah Sakit Internasional Siloam di zona tujuh konsep Ambon Water Front City (AWFC) tersebut.

Sumber media ini di BWS Maluku membenarkan, PT Karya Pembangunan Rezeki adalah pihak ketiga yang mengerjakan proyek pengamanan bibir pantai di kawasan itu.

Bahkan menurutnya, sebelumnya hal itu sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Lingkungan Hidup, termasuk Bapedal prpvinsi Maluku.

“Jadi apa yang sedang dikerjakan, hanya semata-mata untuk pengamanan bibir pantai di kawasan itu, bukan untuk yang lain,”jelas sumber tersebut. (Via)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes