Sabtu, 08 Oktober 2016

Pelayanan PLN Dobo Resahkan Warga




Lira Maluku News. Pemadaman aliran listrik PLN di kota Dobo, ibukota kabupaten Kepulauan Aru, sangat meresahkan warga masyarakat setempat.

Pasalnya, pemadaman tanpa ada pemberitahuan jadwal dan alasan yang jelas dari pihak PLN ranting Dobo tersebut, sudah berlangsung sejak bulan Agustus hingga Oktober 2016 ini.  

Akibat pemadaman listrik PLN tersebut, sangat berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat, khususnya yang selama ini menggunakan aliran listrik, lantaran peralatan yang digunakan tidak bisa berfungsi, bahkan sempat merusak barang elektronik milik warga masyarakat.

Anehnya, kendati terjadi pemadaman listrik berlangsung terus menerus, bahkan dalam sehari penuh, namun biaya rekening yang harus dibayar, tetap tinggi bahkan terjadi peningkatan/membengkak.

Warga menduga, ada oknum pegawai PLN ranting Dobo yang bermain dibalik itu, dengan tujuan untuk memperkaya diri atau kelompoknya.

Sejumlah warga Dobo yang ditemui secara terpisah, kepada media ini, Sabtu (8/10/2016), mengaku sangat kecewa dengan pelayanan PLN ranting Dobo yang melakukan pemadaman listrik secara sepihak, yang berdampak pada rusaknya peralatan elektronik, semisal tv, lemari pendingin dan mesin cuci.

Bahkan yang lebih parah lagi, mereka mengeluhkan terjadinya peningkatan/membengkaknya  biaya rekening yang harus dibayarkan, padahal pemadaman aliran listrik sering terjadi dalam sehari penuh.

Terkait itu, warga masyarakat minta DPRD kabupaten Aru untuk segera menyikapi persoalan yang sangat meresahkan tersebut.

“Seharusnya DPRD Aru segera memanggil kepala PLN ranting Dobo, untu dimintai penjelasan resmi terkait dengan pemadaman listrik maupun membengkaknya biaya rekening listrik tersebut,”ujar mereka. (Dedi)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes