Kamis, 03 November 2016

KPU Kota Ambon Tetapkan Jadwal Kampanye Pilkada 2017



Bulan November, Paslon Nomor 1 Tanggal Genap, Nomor 2 Tanggal Ganjil 


Lira Maluku News. Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kota Ambon  telah menetapkan jadwal kampanye Pilkada Walikota Ambon 2017 mendatang.


Data KPU kota Ambon yang diterima media ini menyebutkan, Penetapan jadwal kampanye tersebut dituangkan dalam SK No. 19/KPTS/KPU-Kota Ambon-029.433702/2016, tertanggal 27 Oktober 2016 untuk kedua pasangan calon (paslon) tersebut, dimulai 29 Oktober 2016 lalu dan berakhir 11 Pebruari 2017 mendatang.

Masing-masing paslon, yakni pasangan Richard Louhenapessy – Syarief Hadler (Paparisa Baru) dengan nomor urut 1 dan paslon Paulus Kastanya – MAS Latuconsina (Pantas) dengan nomor urut 2 tersebut, mendapat jatah sebanyak 51 kali kampanye.

Ke – 51 kali jatah kampanye tersebut  meliputi tatap muka, pertemuan terbatas, penyebaran alat peraga kampanye dan kampanye dalam bentuk lain yang dilaksanakan oleh paslon.

Khusus untuk kampanye dalam bentuk rapat umum, masing-masing paslon mendapat jatah hanya satu kali yang waktunya disesuaikan dengan jadwal.

Mengingat Pilkada kota Ambon yang hanya diikuti dua paslon, waktu kampanyenya dilaksanakan berselang satu hari.

Untuk bulan Nopember 2016 ini, paslon nomor urut 1 mendapat giliran kampanye di tanggal genap, semisal tanggal 2, 4, 6 dan seterusnya, sedangkan paslon nomor urut 2 di tanggal ganjil, semisal tanggal  1, 3, 5 dan seterusnya.

Terkait jadwal kampanye tersebut, Ketua KPU kota Ambon, Nus Kainama kepada media ini  mengatakan, kedua paslon tersebut diharapkan dapat mentaati jadwal kampanye yang telah ditetapkan KPU, sehingga jadwalnya bisa berjalan lancar.

Khusus untuk pelanggaran terhadap jadwalkampanye  yang telah ditetapkan tersebut, Kainama  mengakui, itu menjadi kewenangan Panwas untuk menindak lanjutinya sesuai ketentuan yang berlaku.  (Cel)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes