Senin, 30 Januari 2017

BARU Siapkan Asuransi Kesehatan Bagi Lansia




Namlea, Lira Maluku News. Pasangan Calon (Paslon) Bupati Buru periode 2017 – 2022, Bakir Lumbessy - Amrullah Madani Hentihu (BARU), menyatakan komitmennya untuk memberikan asuransi kesehatan kepada warga lanjut usia (lansia) di kabupaten itu.

Komitmen paslon BARU untuk menyantuni kesehatan para lansia melalui asuransi BPJS, yang iurannya akan dibayarkan oleh pemerintah kabupaten (pemkab).

Saat berkampanye di desa Waeperang dan dusun Nametek Tanjung – Namlea, Lumbessy mengatakan, jaminan kesehatan bagi para lansia itu mutlak harus dilaksanakan.

"Ini amanat undang-undang,  makanya kami berkomitmen melaksanakan amanat tersebut,"tegaskannya.

Tanpa bermaksud menjelekan lawan politiknya, Lumbessy  mengatakan, seharusnya hal itu sudah dilakukan beberapa tahun lalu, namun sayangnya  belum terlaksana dengan baik, karena dalam APBD tak diakomodir dana yang memadai untuk hal dimaksud.

“Dengan menyantuni para lansia yang telah berumur di atas 60an tahun, maka bila mereka sakit pihak keluarga tak bersusah lagi untuk membiayai pengobatan di rumah sakit,” tegas Lumbessy.

Di Waeperang baru paslon BARU juga melakukan kontrak politik dana otonom 1 – 3 milyar perdesa per- tahun, selain mensosialisai program APBD untuk rakyat, dengan tiga program utama dan sembilan program unggulan. (**)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes