Senin, 02 Januari 2017

Gedung Puskopad Kartika Kodam Patimura, Dilalap Si Jago Merah




Lira Maluku News. Gedung Pusat Koperasi Angkatan Darat (Puskopad) Kartika, Kodam XVI Patimura, yang berlokasi di perempatan kawasan Pangkalan Taxi Ambon, skitar pukul 05.40 wit, Rabu (2/1/2017) di lalap si jago merah.

Akibat kebakaran yang terjadi pagi-pagi buta yang sempat mengejutkan warga sekitar tersebut, sebagian besar bangunan dan isinya habis terbakar.

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, dinas Pemadam Kebakaran pemkot Ambon mengerahkan enam armada pemadam kebakarannya, sehingga dalam waktu satu jam lebih, api yang membakar bangunan tersebut dapat dikuasai.

Kepada dinas Pemadam Kebakan pemkot Ambon, Edwin Pattikawa yang ditemui dilokasi kebakaran  mengatakan,  penyebab kebakaran yang terjadi diawal tahun 2017 tersebut, belum diketahui dengan pasti, namun diperkirakan akibat arus pendek listrik.

Sementara kerugian akibat kebakaran tersebut, belum bisa diketahui, namun yang pasti bagian atas bangunan dan isinya, ludes terbakar.

Ditanya tentang kendala yang ditemui dilapangan, Pattikawa mengaku terbatasnya sumber air yang dapat  digunakan untuk mengisi kembali tangki mobil pemadam setelah kosong digunakan, sehingga semua armada harus mengisi air  sumber yang ada di kantor maupun Wainitu.

“Semua hidran air di berbagai kawasan dalam kota Ambon perlu dibenahi kembali, sehingga bisa berfungsi dengan baik saat dibutuhkan untuk membantu mengisi kembali tangki mobil yang kosong setelah diguanakan,”ujarnya.

Selain itu, menurut Patikawa, jumlah armada pemadam kebakaran yang masih kurang, dibanding dengan luas wilayah serta perkembangan pemukiman penduduk yang makin padat dari waktu ke waktu. (Cel)   

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes